Karena dari Youtube saya bisa belajar lebih

Rasanya hampir tak ada alasan lagi jika saat ini mencari-cari alasan untuk tak belajar, apapun bisa kita dapatkan hanya dengan mengetikkan keyword di google maka apa yang kamu cari akan ditampilkan, bahkan jika seseorang pun sampai malas membaca artikel, google juga udah menyiapkan layanan yang namanya Youtube. 
Kehadiran YouTube untuk pertama kali terjadi pada 14 Februari 2005, setahun kemudian YouTube mampu menarik minat Google untuk membelinya. Mahar senilai US$ 1,6 miliar pun diberikan agar YouTube menjadi milik perusahaan internet itu.
Sampai hari ini layanan youtube ini makin digemari, selain kontennya yang udah lumayan lengkap, saat ini orang-orang punya kegemaran membuat video yang kemudian di kenal dengan istilah Vlogger atau youtuber macam SkinnyIndonesian24, Edho Zell, Raditya Dika, dan sebagainya.

Nah indonesia ini pada tahun 2015 menjadi salah satu negara dengan pengakses youtube terbesar se-Asia Pasifik, jumlah waktu orang Indonesia yang dihabiskan untuk menonton YouTube (watch time) berkisar 15 sampai 30 menit bahkan mungkin orang seperti saya bisa lebih dari 30 menit hahaha... Nah dari data itu bisa di bayangkan jumlah pengakses youtube di Indonesia saat ini :)

Namun untuk menikmati layanan youtube ini seperti halnya menonton TV rasanya belum bisa direalisasikan sebab butuh kuota internet yang besar jika ingin puas menikmati layanan youtube ini. 

Salah satu kendala dalam memaksimalkan penggunaan youtube adalah kuota internet yang makin mahal

Kita semua taulah bahwa paket internet yang tersedia saat ini cukup mencekik kantong, apalagi temen-temen yang memang bidangnya dalam hal internet marketing misalnya, anak-anak mahasiswa yang bayar SPP aja masih kelimpungan tapi harus tetap membeli kuota internet demi informasi yang lebih update. 

Inget nggak kemarin kejadian yang heboh saat salah satu provider utama di Negeri ini di Hack oleh sekelompok orang, dan tuntutan Hacker tersebut adalah Agar Paket Internet Mereka di Turunkan,..bener-bener sampai harus seperti itukah masyarakat demi menyuarakan aspirasinya,.. beberapa orang mungkin akan menerima saja harga paket internet mereka saat ini *iya kalau mereka kaya dan banyak uang, lahh yang anak-anak mahasiswa gimana om.. :(

Di balik semua itu pasti ada sebuah solusi yang bisa di tempuh
Kemahalan paket internet tentu tak boleh menjadi hambatan dalam berkarya, toh provider kan bukan cuman si merah aja, ada si kuning dan ada si biru dari XL. tinggal gimana cara kita pandai-pantai memanfaatkan layanan mereka. Contohnya saja, saya yang kebetulan lagi melanjutkan kuliah di Lampung sedang mencari-cari layanan dari provider manakah yang bisa memenuhi kebutuhan saya tanpa harus mencekik kantong mahasiswa ini. 

Akhirnya setelah melakukan perbandingan saya menjatuhkan pilihan ke si Biru XL dengan beberapa alasan di bawah ini: (ini hanya beberapa alasan aja, yang terkait langsung dengan kebutuhan saya)
  1. Jaringan 4G XL di Kota Bandar Lampung sudah menyeluruh
    Meskipun belum lama banget tapi saya sudah mengelilingi hampir semua sudut-sudut kota bandar lampung jadi bisalah membandingkan di daerah mana-mana aja yang jaringan kurang baik, tapi setelah mencoba XL ternyata jaringan XL di kota bandar lampung khususnya 4G masih stabil dan lancar jaya
  2. Di XL ada layanan Youtube Tanpa Kuota Loh..
    Nah ini yang paling saya sukai dari XL, layanan youtube tanpa kuotanya. dengan layanan ini saya bener-bener bisa memanfaatkan layanan ini dengan baik untuk belajar apa aja yang ingin saya pelajar, misalnya saja belajar tutorial editing photo di lightroom, belajar editing video di adobe premiere pro, belajar ngeblog, belajar teknik-teknik photography dan juga tak lupa menonton salah satu siaran favorit saya yaitu "jalan-jalan men"

    Saya itu memang paling demen yang namanya gratis-gratis, apalagi yang namanya akses youtube tanpa kuota, mana bisa nolak kan hahaha... secara belajar di youtube itu lebih praktis, tinggal ikutin tutorialnya tanpa perlu sibuk membaca dan memahaminya lagi :D (alasan orang2 yg malas membaca) hahaha...

    Tapi dengan adanya layanan youtube tanpa kuota dari XL ini benar-benar memberikan sedikit angin segar bagi para mahasiswa untuk menghemat uang bulanan, apalagi bulan puasa seperti sekarang ini, abis sahur bisa main nonton ceramah-ceramah keagamaan di youtube dengan tanpa kuota alias #FREE alias tidak pake kuota.

    Nah penasaran kan gimana caranya supaya bisa menikmati layanan youtube tanpa kuota dari XL ini, monggo di simak caranya di sini  dan simak percobaanya di sini
  3. Di Xl juga ada layanan Nelpon Rp1 / Detik
    Selain layanan XL youtube tanpa kuotanya ini juga yang bikin saya jatuh hati sama si biru XL, dengan layanan ini saya bisa nelpon ke All operator hanya dengan Rp1/ Detik, waooo menurutku ini adalah terobosan-terobosan yang sangat berguna dan bermanfaat.

    Menjelang lebaran yang sebentar lagi, kartu ini sepertinya bakal laris manis, tau sendiri kan kebiasaan di Indonesia kalau abis lebaran itu pasti nelpon keluarga sana dan sini...hehe, nah kebayang kan berapa biaya yang harus dikeluarin jika kita nelpon beda Operator, TAPI dengan kartu dari si Biru XL ini saya nggak perlu khawatir, hanya dengan Rp1 /detik gais.. murahhhh bangett...
Nah itulah kira-kira gais tips dan trik minggu ini, kamu tetap bisa belajar banyak dari Youtube tapi tetap tidak akan mencekik kantong mahasiswa. 

Jangan sampai mahalnya internet menghentikan kamu belajar, begitu banyak ilmu yang perlu dipelajari, malas membaca bisa kok belajar di youtube langsung dengan tutorial-tutorialnya. sangat mudah kan..??
tipsnya hematnya pun sudah saya berikan, jadi tunggu apalagi.. 

semoga artikel ini bermanfaat dan tetap semangat belajar dan berkarya.. wassalam



Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Anonim
admin
Minggu, 18 Juni, 2017 ×

iya gan.. bener banget ini dan sangat membantu bagi kalangan mahasiswa seperti kami2 ini hehehe...

paketnya pun masih ada yg murah, kmrn klw gk salah liat masih ada paket di bawah 50.000 dan itupun sdh bisa mnikmati layanan youtube tanpa kuota dari XL .. mantap XL

Reply
avatar
Senin, 19 Juni, 2017 ×

Emang ya paketXL beneran juara banget ya

Reply
avatar

Silahkan berkomentar, dan terima kasih telah berkunjung di blog saya ConversionConversion EmoticonEmoticon