Bahagia itu Ketika Kita Bebas Bersilaturahmi ke orang tua Meskipun Berbeda Operator

Beberapa hari yang lau saya kedatangan sahabat yang juga merupakan temen kuliah saat ini. Dia masuk kamar dan langsung mengambil laptop yang berada dalam tasnya. Tak lama setelah ngobrol-ngobrol ehh dia kemudian membuka browsernya di laptopnya dan mebuka youtube, ternyata dia sedang mencari ceramah Ustadz Dr. Khalid Basalamah yang berjudul "Penyebab Rizkimu di Orang Tua"

Karena pada dasarnya saya juga memang mengagumi ceramah-ceramah beliau jadi kami pun sama-sama menyimak ceramah beliau, ternyata ceramah-ceramah beliau memang sangat-sangat meyentuh dan seketika teringat dengan orang tua yang sedang ada di Kampung.

Begitu banyak penjelasan-penjelasan dalam Al-Quran yang mewajibkan kita untuk berbakti kepada orang tua salah satunya adalah: 

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَاعْبُدُوا اللَّهَ وَلَا تُشْرِكُوا بِهِ شَيْئًا ۖ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا
“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa … ” [an-Nisâ`/4:36].
Sangat jelas kedudukannya bahwa selain menyembah Allah kita pun diwajibkan untuk berbuat baik kepada ke dua orang kita, bahkan ketika mereka sudah tiada pun, sebagai anak sholeh kita masih harus mendoakannya apatah lagi ketika dia masih hidup.

Merantau sejak lulus SMP menjadikan waktu saya dengan orang tua begitu sedikit kecuali jika libur sekolah, libur kuliah ataupun libur waktu masih kerja.,saya masih menyempatkan untuk bersilarahmi kepad ke dua orang tua, namun pertanyaannya apakah silaturahmi ke orang tua hanya sebatas menunggu ketika kita ada libur atau cuti kerja..??? tentu tidak kan..?? rasanya terlalu sombong kita pada orang tua yang telah membesarkan kita sejak kecil dan kita hanya menyambanginya ketika ada libur.

Selain menunggu libur, salah satu cara yang saya lakukan untuk bersilaturahmi dengan orang tua adalah dengan menelponnya setiap saat, minimal sekali sehari, jika tak bisa setiap hari maka minimal sekali dalam dua hari, malah lebih sering pun lebih baik.

Saat ini orang tua kami dan anak-anaknya terpisah oleh beberapa jarak, ada yang sedang merantau karena kuliah ada yang merantau karena tuntutan pekerjaan, sehingga praktis hanya mereka berdua saja saat ini di rumah,, sedih rasanya jika mengingat tak ada lagi yang menemaninya di kampung., walaupun adik saya masih sering pulang karena jarak dari kampusnya ke rumah masih lumayan dekat meskipun tidak tidak hari.

Jarak yang begitu jauh tersebut dan waktu yang tidak bersahabat untuk bisa selalu berkumpul menjadikan saya harus berpikir kreatif untuk selalu berkomunikasi dengan orang tua, salah satu masalahnya adalah karena perbedaan provider yang kami gunakan.

Salah satu cara yang saya lakukan adalah memilih provider selular yang menyediakan layanan komunikasi yang murah ketika menelpon ke operator yang berbeda dan layanan itu saya temukan di si Biru XL dengan kartu perdana super ngobrolnya, yaitu nelpon hanya Rp 1 / detik tanpa ribet harus mendaftar paket nelpon yang selama ini di praktekkan oleh provider lainnya.


Alhamdulillah setelah menggunakan kartu super ngobrol ini saya tak perlu lagi memikirkan perbedaan provider karena dengan kartu ini layanannya bisa ke semua operator hanya dengan Rp 1/detik., murah dan mantap kan..

Selama mereka masih ada, yukk mari kita sering-sering berkomunikasi dengan orang tua, tanyakan kabar mereka gimana..?? ataupun hanya berkomunikasi beberapa menit saja.

Insha Allah dengan berbakti terhadap orang tua akan memudahkan jalan kita, karena doa yang mustajab biasanya datang dari restu orang tua. aamiinn

Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Anonim
admin
Minggu, 30 Juli, 2017 ×

betul skali mas,,menelpon ke orang tua itu wajib bagi anak2nya, setidaknya mereka pun bahagia ketika mendengar kabar dri anak2nya :)

Reply
avatar
Minggu, 30 Juli, 2017 ×

setuju banget mas... smoga kita selalu mengingat org tua meskipun terpisah jarak :)

Reply
avatar
Senin, 31 Juli, 2017 ×

Benar banget nih mita seyogianya harus ingat meluangkan waktu sekedar bersapa dengan orangtua. Bagaimanapun merekalah yang berjasa membesarkan kita.Tidak ada salahnya membagi kebahagiaan dengan memberi perhatian tulus.Bener,kan?

Reply
avatar

Silahkan berkomentar, dan terima kasih telah berkunjung di blog saya ConversionConversion EmoticonEmoticon