Kabar Gembira.. !! Buruh, PNS, TNI/POLRI dan Rakyat Miskin tak Bayar Pajak PBB Mulai 2016


Kabar Gembira.. !! Buruh, PNS, TNI/POLRI dan Rakyat Miskin tak Bayar Pajak PBB Mulai 2016. Wacana penghapusan pajak PBB ini timbul setelah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan mengeluarkan pernyataan ini. 

"Itu sudah. Tinggal nanti tunggu laporan hasil kajian Presiden," ujar Menteri ATR dan Kepala BPN RI Ferry Mursyidan Baldan dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Selasa (5/5).

Kedepannya kebijakan ini tentu harus di dukung oleh presiden dalam bentuk Perpres tentang penghapusan pajak PBB dan bahkan menurut politisi Nasdem itu jika Presiden telah memberikan lampu hijau akan dikeluarkannya perpres tentang penghapusan pajak PBB ini yang akan mulai diterapkan awal tahun 2016.

Kebijakan ini tentu masih harus dilanjutkan pembahasannya, apa saja kriteria-kriteria yang dapat di hapuskan Pajak PBB nya karena tidak menutup kemungkinan pihak-pihak yang disebutkan diatas pada dasarnya secara finansial mampu membayar pajak PBB tapi dengan adanya peraturan ini tentu menggugurkan kewajiban perpajakannya, otomatis target penerimaan pajak dari pajak PBB juga akan menurun.

Sudah menjadi rahasia umum, baik di pusat maupun didaerah PNS pada dasarnya terbilang mampu untuk membayar pajak PBB, jadi kebijakan ini tentu masih harus di pertibangkan kelas-kelas PNS apa saja yang dapat di hapuskan pengenaan pajak PBB nya. 

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar, dan terima kasih telah berkunjung di blog saya ConversionConversion EmoticonEmoticon