Sebelum Ujian Saringan Masuk STAN, Ketahui dulu tips dan trik nya


Ujian Tes Tertulis Masuk STAN Tahun 2013 ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2013. namun sebelum tes tertulis para pendaftar USM STAN jangan lupa untuk melakukan Verifikasi Berkas dan Pengambilan BPU. pada saat melakukan verifikasi berkas itu pendaftar jangan lupa membawa berkas-berkas yang dibutuhkan sedangkan BPU itu adalah bukti peserta ujian yang nantinya akan menjadi bukti bahwa anda telah berhak mengikuti Ujian Saringan Masuk STAN tahun 2013. 

Oke, sampai di situ perjuangan anda belum berakhir teman-teman tapi sebenarnya baru awal dari sebuah pertempuran untuk bisa mendapatkan satu kursi istimewa kuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

sebelum kita menghadapi soal-soal yang begitu banyak dan waktu yang singkat alangkah baiknya kita harus mengetahui tips dan trik dalam menghadapi Ujian Saringan Masuk STAN: check this out

  1. Berdoa, 
    pastinya setiap kali kita ingin melakukan sesuatu yang baik kita di anjurkan untuk berdoa agar apa yang kita kerjakan dapat diberkahi oleh sang pencipta, jadi jangan lupa ya sodara
  2. Persiapkan perlengkpan ujian;
    --> janga lupa membawa papan alas (alat ini berfungsi untuk melindungi lembar jawaban anda ketika papan meja tempat anda ujian kurang bersahabat dan tentu alat ini sangat berfungsi bagi teman-teman yang melaksanakan ujian di senayan. lihat gambar di bawah)
    -->Membawa pensil 2B (sebaikanyagunakan pensil 2B dengan kualitas bagus seperti faber castle, dan setidaknya membawa lebih dari 2 pensil dan pensil telah diruncingkan/siap digunakan demi menghemat waktu ujian
    -->jangan lupa bawa tissu/lap untuk menjaga agar tangan tetap kering dan LJK anda
    -->Gunakanlah jam tangan untuk manajemen waktu ujian
  3. jangan lupa membawa BPU;
    ini dia kertas kecil tapi fungsinya penting banget, bayangkan saja kalau anda lupa membawa BPU (bukti peserta ujian) ini dipastikan anda tidak akan mengikuti USM STAN, jadi sebelum keluar pastikan lagi anda telah membawa selembar kertas ini. 
  4. ikuti instruksi yang diberikan oleh pengawas;
    didalam ruangan setelah berdoa pasti pengawas ruangan akan memberikan instruksi dan beberapa peraturan-peraturan dalam ujian di mulai, maka teman-teman perhatikan apa instruksi yang disampaikan oleh pengawas ujian
  5. Perhatikan waktu dalam pengerjaan soal;
    ini berkaitan dengan manajemen waktu dalam menjawab soal-soal ujian biasanya jumlah soal sebanyak 180 Nomor dengan waktu ujian 150 menit (dengan rincian, 100 menit untuk TPA, 50 menit untuk TPB) jadi anda diharuskan menjawab (+/-)50 detik/soal, tanpa manajemen waktu anda akan kewalahan sendiri.
  6. Kalau tidak tahu jawabannya, tidak usah di jawab;
    dalam soal-soal USM STAN pasti ada soal yang mudah dikerjakan, jadi kerjakan terlebih dahulu soal yang mudah, baru setelah itu kerjakan yang sulit-sulit, dan perlu di perhatikan juga dalam USM STAN itu menggunakan sistem minus untuk jawaban yang salah -1, benar nilai 4, tidak menjawab 0.
  7. Baca soal secara cepat dan tepat waktuPengalaman saya mengikuti USM STAN, banyak soal-soal wacana yang sangat membutuhkan waktu dalam menjawab, jadi hal ini perlu di siasati dengan mempersingkat waktu jawab di soal-soal yang relatif mudah.
  8. Jurus pamungkas terakhir;
    Nah, pengalaman paling berharga saya ikut USM STAN. jadi ceritanya gini; waktu saya ujian, waktu yang tersisa tinggal 15 menit tapi masih banyak soal-soal yang belum saya bulatin karena pada awalnya saya cuman kasi titik, ehhh tau-taunya saya kejebak di soal-soal wacana tadi,,, dengan sedikit ragu saya hanya membulati jawaban saya (jadi yang penting huruf yang akan di bulatin itu telah tertutupi semua dengan bulatan, maskipun kita membulatinya nggak pull) tapi ehhh alhamdulillah ternyata cara itu berhasil dan saya bisa mendapatkan 1 kursi untuk kuliah di sekolah keuangan milik Kementerian Keuangan ini (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara).


Situasi Ketika moment Ujian Saringan Masuk STAN


Suasana Ujian di lokasi Gedung G Kampus STAN Bintaro
Lokasi Ujian Senayan
 Sekian semoga Lulus,, ada pertanyaan silahkan koment :)

Previous
Next Post »

12 komentar

Click here for komentar
Rabu, 23 Oktober, 2013 ×

saya takut tidak di terima

Reply
avatar
Anonim
admin
Minggu, 19 Januari, 2014 ×

Tesnya ada berapa tahap gan??
Katanya ada 3 ya....
Tolong jelasin satu persatu dong gan...
Please.. Makasih ya.:-D

Reply
avatar
Rabu, 02 April, 2014 ×

Kamu sekarang kerja dimana min? *kalo udah kerja*

Reply
avatar
Minggu, 06 April, 2014 ×

klo boleh tanya min<< dlu anda waktu test stan: anda ngerjainnya full atau enggak?? truss para peserta lain yg gk lolos kira2 kmana yah???

Reply
avatar
Minggu, 06 April, 2014 ×

klo boleh tanya min<< dlu anda waktu test stan: anda ngerjainnya full atau enggak?? truss para peserta lain yg gk lolos kira2 kmana yah???

Reply
avatar
Anonim
admin
Minggu, 18 Mei, 2014 ×

tes STAN buka per berapa tahun ya? tahun 2015 ada tes lagi ngga buat tes di STAN?

Reply
avatar
Selasa, 10 Juni, 2014 ×


Wah informasinya bagus banget gan. Ngomong2 bagi yang belum dapat kerjaan, persiapkan diri untuk melamar pekerjaan di lowongan kerja bumn dengan mempelajari soal-soal psikotes.

Reply
avatar
Anonim
admin
Rabu, 14 Januari, 2015 ×

Terimakasih tipsnya sangat bermanfaat, udah 2 kali ikutan tes tapi gagal terus mudah-mudah kali ini berhasil. Harga Jeli gamat Luxor Murah

Reply
avatar
Kamis, 20 Agustus, 2015 ×

sukses ya buat kalian semua di USM STAN tahun ini

Reply
avatar
Kamis, 20 Agustus, 2015 ×

perkiraaan sy kerjain soal pada saat itu cmn di atas 150 nomor, gk full

Reply
avatar
Kamis, 20 Agustus, 2015 ×

alhamdulillah udah kerja dek :)

Reply
avatar

Silahkan berkomentar, dan terima kasih telah berkunjung di blog saya ConversionConversion EmoticonEmoticon