Pendaftan stan 2011: Strategi Mendaftar STAN dengan cara Online

Pelaksanaan sistem pendaftaran stan tahun ini yang menggunakan pendaftaran secara online mau tidak mau para peserta harus berlombat-lomba untuk masuk ke server website usm stan. Nah sesuai pengalaman tahun lalu masalah yang sering di alami oleh para calon pendaftar stan secara online adalah masalah koneksi dan server yang terkadang bermasalah karena saking banyaknya yang ingin mengakses. 

kita tidak dapat mempermasalahkan sistem itu karena itulah resiko jika pendaftaran dilakukan secara online sedangkan peminat yang ingin mendaftar ada ribuan sehingga server tidak mampu mengatasinya. nah masalahnya sekarang adalah bagaimanakah kita mensiasatinya..???

kalau hemat saya, ini memang tips yang biasa saja. tapi jangan lupa loh ini adalah langkah awal anda jika ingin terus mendaftar. kalau adik-adik telah berhasil melewati ini setidaknya beban yan kita pikul sedikit berkurang di banding orang yang belum melakukan apa-apa, katanya aja sih pengen daftar dapi NO BUKTI,, itu mah Nol besar namanya. 

oke kembali ke laptop nah di sini ane akan share tips mengenai Strategi mendaftar stan secara online:
  1. mendaftarlah pada saat anda perkirakan server usm stan tidak lagi sibuk: kalau menurut saya ada sedikit peluang yang dapat kita manfaatkan ketika situasi seperti ini...apakah itu..???anda harus rela begadang atau bangun pagi yah perkirakanlah itu kira-kira pukul 2 s.d jam 5 lah,,,disaat sebagian pedaftar tertidur pulas memimpikan enaknya kuliah di STAN dengan gratis dan air mancur nya yang biasa-biasa saja serta gedung-gedung yang walaupun telah tua tapi sarat makna (asssiiikkk heheh ) kan lumayan tuh daftar dan sebagian saingan lagi tidur pulas. kesempatan lolos akan lebih besar.
  2. jangan mendaftar terlalu awal: kecendrungan pendaftar stan itu sukanya membludah di awal-awal pendaftaran, nah jangan terlalu berambisi ikut mendaftar juga pada saat seperti ini karena di jamin anda akan mengalami sedikit masalah,,,dan kalau ingin di coba terus,...silahkan mungkin ke dua atau ke tiga atau ke selanjutnya akan berhasil hehe (itulah kerja keras dan semangad pantang menyerah)
  3. pandai-pandai membaca situasi dan keinginan para calon pendaftar: sebagai calon pendaftar STAN anda harus pandai-pandai membaca situasi..saat mana orang lagi sibuk mengakses situsnya maka pada saat itu tidak usah daftar karena di jamin pasti server akan kacau.
  4. memanfaatkan peluang sekecil mungkin ,maksud saya adalah ketika tadi anda telah meniatkan hanya akan mendaftar tengah malam saja sehingga melupakan waktu yang sangat sempit, tidak mungkin kan setiap waktu selalu ada orang yang mendaftar pasti ada waktu ketika server itu tidak lagi sibuk, nah manfaatkan di situ,,, dengan cara mencoba-coba...barangkali bisa....iya kan,,,??
Nah, itulah sedikit tips dan trick gan yang dapat saya bagi ke adik-adik yang ingin benar-benar kuliah di STAN. tetap semangad dan HIDUP MAHASISWA. 

Bagi yang punya tips dan trick lain silahkan koment di bawah gan, setidaknya membantu teman lain yang mau daftar juga.

ewakoooo hehe..

Baca Juga:



9 Komentar untuk "Pendaftan stan 2011: Strategi Mendaftar STAN dengan cara Online"

  1. ALAMAT EMAIL APA YANG DIGUNAKAN ?SOALX SAYA MASIH BINGUNG KALAU BISA BERI CONTOH.DAN APA ALAMAT EMAIL YANG SERING KITA GUNAKAN?

    BalasHapus
  2. kalau pengguanaan email sih gk ada standar tertentu,,yg ptg email yg anda pakai itu aktif dalam artian,,, kelak email itu akn di pakai trs,,, nah klw saran sya, mending pake gmail aja daftarnya,,jd gk campur sm email FB atau twitter gtu,,tp itu SARAN aja dek,,silahkan di pertimbangkan lagi,,

    BalasHapus
  3. kak no ijazah MAKSUD_A APA??
    soal_a ijazah_a blum keluar jdi pake SKHU ...

    BalasHapus
  4. contoh Nomor Ijazah : DN-06 Ma 000666

    Jika ijazahnya belum ada, gunakan Ijazah sementara/SKL/SKHU

    BalasHapus
  5. ka, tolong informasikan jumlah mata pelajaran yang diminta , jumlah matapelajaran ujian sekolah (13), atau jumlah matapelajaran yang di UN kan (6)?

    BalasHapus
  6. Pagi kak,,,,,,,,,

    kalau ngirim berkas copy.an online sebanyak 3 kali dengan identitas yang sama gimana kak?????

    tolong dibalas....:)

    BalasHapus
  7. ka, kalau nilai b.inggris msuk stan minimal brp? :D

    BalasHapus
  8. ka, kalau nilai b.inggris msuk stan minimal brp? :D

    BalasHapus
  9. Kak, penulisan hurufnya gimana? apakah harus huruf besar semua?

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, dan terima kasih telah berkunjung di blog saya

Facebook Comments APPID

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel