RESMI: Pendaftaran STAN 2011 Telah di Buka

akhirnya pendaftaran USM STAN 2011 telah dibuka. setelah sekian lama menunggu kabar USM STAN 2011, akhirnya pada tanggal 5 juli 2011 pihak STAN mengeluarkan pengumuman resmi melalui situs stan.ac.id. Jadi Resmi pendaftaran STAN di buka secara online (e-registrasi) melalui situs http://usm.stan.ac.id pada tanggal 8 s.d. 17 Juli 2011 akan tetapi, harapan dari banyak peminat USM STAN akan sedikit kecewa mengingat jurusan atau spesialisasi yang dibuka pada tahun ini hanya dua spesialisasi yaitu Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai dan Spesialisasi Pajak itupun hanya diploma I. satu lagi yang cukup membuat orang ragu karena alumni ini nantinya belum tentu akan di tempatkan di lingkungan Kementrian Keuangan, tetapi juga berpeluang ditempatkan instansi pemerintah lainnya baik di pusat maupun di daerah sesuai dengan formasi yang tersedia pada tahun yang bersangkutan berdasarkan peraturan kepegawaian yang berlaku.

akan tetapi kalau menurut saya yang penting lulus USM STAN dulu lah...persoalan nantinya di tempatkan di manapun itu...nanti saja...! dan semangat dari adik-adik yang ingin melanjutkan pendidikan di STAN tidak boleh pudar sekalipun ada informasi seperti ini..tetap semangat dan DO THE BEST...semoga kalian lulus..amin

Baca juga syarat-syarat pendaftaran STAN di sini

berikut ini saya tampilkan juga postingan resmi dari situs stan.ac.id :

Kementerian Keuangan Republik Indonesia akan menerima putra dan putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan pada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dengan Spesialisasi sebagai berikut:

1. Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
2. Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Pajak

Seleksi akan dilakukan dalam tiga tahap yaitu Tes Potensi Akademik dan Tes Bahasa Inggris, Tes Kesehatan dan Kebugaran, dan Assessment. Peserta yang lulus dari seleksi akan mengikuti pendidikan Program Diploma I selama dua semester dan dilaksanakan di Kampus STAN dan/atau Balai Diklat Keuangan di daerah. Selama mengikuti pendidikan, mahasiswa tidak dipungut uang kuliah.

Lulusan Program Diploma I Keuangan STAN akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Keuangan atau instansi pemerintah lainnya baik di pusat maupun di daerah sesuai dengan formasi yang tersedia pada tahun yang bersangkutan berdasarkan peraturan kepegawaian yang berlaku.

Pengumuman dapat diunduh melalui link di bawah ini:




GOOD LUCK.....!
Previous
Next Post »

8 komentar

Click here for komentar
Anonim
admin
Rabu, 06 Juli, 2011 ×

TERIMA KASIH INFONYA..SNGAT BERMANFAAT...

Reply
avatar
indry
admin
Rabu, 06 Juli, 2011 ×

itu untuk program Diploma 1 ya, kalau D3 nya Kapan ? mohon info ya :)... trimsss

Reply
avatar
Rabu, 06 Juli, 2011 ×

iya dek,,,klw untuk tahun ini MENKEU cmn menye tujui hanya ada dua spesialisasi aja yg d buka untuk USM STAN tahun ini,,,jdi untuk D3 taun ini tdk ada dek, ^_^

tp walaupun bgtu ttep semngad yah daftar USM STAN taun ini semoga berhasi..cayoo

Reply
avatar
Anonim
admin
Rabu, 06 Juli, 2011 ×

itu berarti jmlh mahasiswa yg dtrma smkin sdkit k'k.......?????

Reply
avatar
Kamis, 07 Juli, 2011 ×

iyahhh kayaknya emang sperti itu karena gk mungkin STAN menerima bnyak mahasiswa sedangkan jurusan yg di buka cmn dua spes yaitu bea cukai dan pajak, dan juga kemungkinan persaingan akan terjadi di bagian putri karena otomatis yg mnerima mahasiswa putri cmn jurusan pajak.

yah tpi sbelum berperang/ usm STAN dtg..rasa optimis itu harus selalu ada dan bahkan itu wajib bagi calon pendaftar USM STAN...semngad

Reply
avatar
Anonim
admin
Kamis, 07 Juli, 2011 ×

kak td q bc syaratnya per 1september umurnya gak boleh lebih dari 20 tahun.sedangkan sekarang umur q 20 tahun lebih 8 bulan,jadi masih boleh gak kak?

Reply
avatar
Selasa, 12 Juli, 2011 ×

klw di htung2 sih sbnrnya msh bisa daftar...tp saran sy sih di coba aja dlu,,,klw sistem mngatakan TIDAK berarti itu tdk bs lagi,,,yah jd sbar aja dek,,, mgkn rejekinya gk dapat kampus gratisan hehe,,,

Reply
avatar
Anonim
admin
Senin, 28 November, 2011 ×

Kenapa sih masih ada yg gagal ditahap assessment??

termasuk saya yg gagal di tahap assessment.

sangat sakit sekali rasanya..

tolong saya Pak/Bu

Reply
avatar

Silahkan berkomentar, dan terima kasih telah berkunjung di blog saya ConversionConversion EmoticonEmoticon