Pajak Dalam Humor He He He....(Bagus Juga..)

kemaren smbl ngerjain tugas Lab PPh saya gugling  di sela-sela deadline UTS semester VI hehe, nah saya nemu humor ini di kapanlagi.com. Langsung aja silahkan dibaca.
Dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pajak untuk mensosialisasikan betapa pentingnya warga negara Indonesia yang juga merupakan adalah wajib pajak.
Direktur Pajak memberikan sebuah pidato untuk membuka acara sosialisasi pajak kepada masyarakat.
“Bapak-bapak dan ibu-ibu yang saya hormati, semua warga negara Indonesia pastinya ingin bangsa ini menjadi lebih maju untuk itu diperlukan adanya pembangunan di segala bidang di negara ini. Agar pembangunan itu bisa terlaksana juga membutuhkan bantuan dari anda semua sebagai warga negara Indonesia yang juga seorang wajib pajak untuk membayar pajak dengan senyuman.”
Direktur pajak yang ketika berpidato masih membuka lembaran pidatonya ke halaman berikutnya sehingga ada jeda pidatonya berhenti sejenak.
Tiba-tiba dibalik ketenangan suasana dalam ruangan tersebut, ada orang yang sedang gembira setelah mendengarkan pidato tersebut.
“Asyiiik, kirain bayar pajaknya dengan uang”, kata orang tersebut.
Mau humor lain? Main aja ke sini, banyak banget humor yang lucu, walaupun ada juga yang agak jorok. :D
*****
Haha… dari cuplikan diatas mungkin temen- temen belum dapat inti ceritanya tapi pas akhir cerita “Asyiiik, kirain bayar pajaknya dengan uang”, kata orang tersebut. haha iya iyalah, masa sih bayar pajak bukan pakai duit, masa bayar pajak nyetor ikan, beras, dll... kalau begitu kita kembali ke zaman kerajaan tempo doloe donk haha,,(sama dengan bayar UPETI kepada raja). 
Namun, yang saya ambil hikmahnya...apakah sebenarnya rakyat utamanya wajib pajak sudah tidak percaya lagi kepada Pemerintah dalam hal ini DJP (Direktorat Jenderal Pajak)..?? jawaban itu lah yang haru di pikirkan oleh Petugas pajak semua agar selalu melakukan pembenahan dalam segala bidang. Sayang sekali ya, padahal Dirjen Pajak saya pikir sudah berbaik hati dengan sunset policy-nya, yang menghapuskan sangsi pajak kepada wajib pajak tertentu (diatur dalam UU No. 28 Tahun 2007).
heuuu,,,memang tidak mudah memberikan pengertian kepada masyarakat untuk membayar pajak apalagi membayar pajak dengan senyuman, karena membayar pajak bagi sebagian orang adalah sangat banyak pertimbangannya,,,! iyah akhir nya semua kita serahkan aja pada institusi yang berwenang.
Seandainya Dirjen Pajak bersih, gak korup, dan semua warga negara membayar pajak, termasuk pengusaha-pengusaha (nakal pengemplang pajak triliunan) besar maupun yang kecil, saya yakinnegara ini ga bakal kekurangan uang. Dengan catatan pemerintah daerah juga bersih lho ya. Kalo di pusat bersih tapi di provinsi dan kota-nya korup, ya sama aja nanti bocor duitnya…. :(
Previous
Next Post »

14 komentar

Click here for komentar
Jumat, 08 April, 2011 ×

hahaha bisa aja nieh bapak yg nanya itu,,yah mana ada sih bayar pajak itu gk pake duit,,, namanya aja pajek, yah pasti bayar pake duit lah,,,ckck

Reply
avatar
Adi Wijaya
admin
Sabtu, 09 April, 2011 ×

hahaha,,,iyah,,!namnya jg masyarakat yg blum mngerti pajak, jadi wajar aja di masih ngomong ASSIK kirain bayar pajaknya dengan uang”,...

aneh emank di saat org smua tahu pajak itu pasti byar pke duit ,,tp mungkin krena kurang juga kali sosialisasi pengenalan pajak kepada msyarakat..kan msh banyak msyarkat yg gk tau tentang pajak,,!

Reply
avatar
Nelva Amelia
admin
Sabtu, 09 April, 2011 ×

pengen jadi mahasiswi STAN
:D
*ngimpi

Reply
avatar
Adi Wijaya
admin
Sabtu, 09 April, 2011 ×

ahhh gk mmpi kok klw bener2 mau dan serius bljar tuk masuk STAN, smuanya itu berawal dari mmpi tanpa mmpi perjalannya terasa hampa,,,,kata orang bgaikan sayur tanpa garam asssiikkkk hehehe,,,,,

Reply
avatar
Adi Wijaya
admin
Sabtu, 09 April, 2011 ×

hehehe,,,,iyah gtu sob
mskipun blog ane seputar pajak tapi ttep jg menyelipkan suasana humor di dlamnya biar gk terllu serius baca artikel nya...thanks

keep posting...

Reply
avatar
Arndi
admin
Sabtu, 09 April, 2011 ×

hadir bersama Tanda Tanya

Reply
avatar
adiekeputran
admin
Sabtu, 09 April, 2011 ×

go pajak...semoga makin banyak pajak yg masuk ke kas negara n pengelolaannya sesuai dgn kebijakan pemerintah...alias gak dikorup..^^

salam STANers..ane newbie..hehehe

Reply
avatar
Sabtu, 09 April, 2011 ×

Comenntnya thanks ya sobat : http://www.sonisitez.blogspot.com/

Reply
avatar
Adi Wijaya
admin
Minggu, 10 April, 2011 ×

@adikeputren: yoi sob go pajak go pajak go pajak,,,hehe

kt sllu berharap sperti itu smga pengelolaan uang pajak oleh pemerintah sesuai degn aturan dan tntu sja distribusi nya jg merata ke daerah2, apalagi daerah2 yg sdah slyaknya mndpat bntuan dari uang pajak ini,,,

Reply
avatar
Adi Wijaya
admin
Minggu, 10 April, 2011 ×

@sony, Annaz..oke sob,,,ke TKP...!

dkung trus pajak agar lebih baek lagi....go pajak

Reply
avatar
Senin, 11 April, 2011 ×

Boleh dong bayar pajak pakai senyum pasti banyak yang taat. Siiipp nih ......

Reply
avatar
3f
admin
Rabu, 13 April, 2011 ×

@kang bagus: hehehe,,,, iya sih bang klw bayar pajak cmn dengan snyuman yah smua org psti akan mlkukannya, cmn ntar lw Pegawai mnta gajinya di bayar, wah pake apa tuh hehe,,! iya gk bang,,

Reply
avatar

Silahkan berkomentar, dan terima kasih telah berkunjung di blog saya ConversionConversion EmoticonEmoticon